Minggu, 07 Oktober 2012

Things Make Me HAPPY :)


How's your day? ^^ (IMAGE SOURCE? CLICK HERE)


Terkadang hidup kita terasa begitu sulit, begitu berat, begitu kosong, hampa, sepi dan sebagainya. Kadang (sering sih saya mah, wong galau iki kkkk) saya ngerasa hidup nggak adil dan hidup orang kelihatan lebih bahagia, lebih indah atau lebih lancarrrr kayak jalan tol baru diaspal >'<.
Tapi apakah dengan mikir hal-hal negatif kayak gitu hidup kita bisa jadi lebih baik? Apakah dengan bersedih, down dan bersikap antipati sama keadaan sekitar (yang menurut kita 'kejam') itu BAIK?

Nope, sama sekali nggak. Hal kayak gitu justru malah bikin kita makin terpuruk, makin murung, makin nggak semangat dan lempem kayak cake yang kurang dikasi pengembang kue.

Hal-hal membahagiakan kadang nggak kita perhitungkan dan seringkali kita hanya terpaku pada hal2 besar. Jangan terlalu sering mendongak teman, karena itu melelahkan :) Hidup orang kan punya jalan masing-masing dan kita juga pasti bisa meraih hidup yang maksimal kalau kita TERUS percaya, berusaha dan berdoa pada Tuhan. NOTHING IS IMPOSSIBLE!!!!!!! Amen :D

Jadi, saya belajar sedikit demi sedikit untuk memikirkan hal-hal yang membuat saya bahagia setiap malam, sebelum tidur. Dan setelah bangun pagi, saya akan buru-buru bercermin dan tersenyum lebaaarrrr (awas bibir somplak ntar kalo mangap berlebihan) dan bilang "You're beautful, GOD loves u and you're GREAT!" (yah semacam itulah *nyengirkuda* Sometimes it's hard to do, but it's work. Miracle does exist, we can reach it if we try :)

So, here are my 'happy things' examples :)


  • Keluarga saya masih utuh dan sehat. Percaya nggak deh, nggak semua orang seberuntung kita :')
  • Saya punya pacar yang sabar, nggak neko-neko, agak gaje tapi sayang sama saya dengan cara yang agak absurd. But somehow, i can feel it :D 
  • Masih bisa membuka mata pagi ini ^^
  • Saya punya sahabat2 yang nangis2 waktu saya tinggalin mudik hahaha *ini buat saya happy? Raisa emang jahat hahahahaha* Artinya : saya masih dirindukan, diinginkan dan DISAYANG *LOL*
  • Saya bisa jadi penerjemah buku. Cita-cita saya dari SD :')
  • Setiap pagi, matahari (meski makin gualaaaak minta ampun) tetap bersinar cerah. 
  • Saya masih sehat, utuh dan berkecukupan. Praise the Lord!
  • Pertolongan Tuhan sama saya tidak pernah terlambat. Serius lho ini :)
  • Adek saya masih setia nemenin saya jalan kemana-mana. 
  • Masih ada udara yang cukup buat dihirup. 
  • Masih banyak pentol berkeliaran di Palangkaraya. Bisa dan siap dipanggil kapan saja *kalo lewat muka rumah*
  • Bisa memberi hadiah ulang tahun kejutan buat sahabat2 :))))
  • Bisa melihat senyum terima kasih dari orang yang saya kasih makan nasi kotak di jalan :')
  • Kalo hujan turun, bisa nyium baunya segar dan 'romantis' :)))) Ahhh, terima kasih Tuhan masih bisa ngerasain!
  • Orang tua pacar saya baek banget. Nggak galak kayak di sinetron-sinetron :D xD
  • Meski saya buruk dalam public speaking, tapi masih dikasih kesempatan jadi freelance announcer xD
  • Blog saya di-approve GOOGLE adsense! Yeay!
  • Masih ada yang bilang saya cantik (meski saya sering minder dan nggak pede) *.*
  • Masih ada makanan enak yang bisa dimakan :) *nggak kelaparaaan*
  • Masih ada duit di dompet. Ehem *nggak banyak asal ada itu AMAN*
  • Masih bisa lihat bulan Purnama kadang-kadang. Andai bisa lihat sama yangt tersayang yaaa :))))
  • Saya masih semangat kuliah. 
  • Saya udah pernah dan bisa belajar bahasa Korea. HOREEE!!!!
  • Punya kenalan-kenalan baru ^.^
  • Kampus lama buka ekstensi bahasa Korea! YES!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
  • Saya bisa beli HP idaman tanpa minta duit ortu ;D
  • Masih ada AC di rumah yang bisa dibajak hahahahaha
  • Masih ada temen-temen selalu tanya 'Kapan sa ke Jogja?'
  • Ada sahabat yang masih selalu menunggu pendapat saya dan mempercayai saya untuk mendengar keluh kesah saya. 
  • Masih banyak baju yang bisa ya pake. 
  • Masih punya TV untuk ditonton. 
  • Masih punya rumah untuk bernaung.
  • Masih bisa konek sama Internet (gilak saya lama2 jadi addict sama internet >'<)
  • Makan masih bisa nambah berkali-kali :p 
  • Palangkaraya masih aman sentosa *walau berkabut*
  • Blog Mimoyoja followernya nambah banyak :)))))
  • Masih percaya dan bersemangat suatu saat bisa keluar negeri. HARUS optimis!
  • Masih bisa jalan kaki, melihat, meraba dan mengecap *indra saya masih peka semua*
  • Alat make-up idaman saya udah 99% terpenuhi. Hihihi ^^
  • Saya bisa beli dan lihat komik hasil terjemahan saya. Hohoho
  • Masih ada penerbit yang ngontak saya...untuk translate2 buku :p
  • Pernah kuliah di FIB UGM (meski D3) dan lulus CUM LAUDE :))) 
  • Ikut grup tari BuchaeChum Korea di kampus dan jadi seniornya. What an extraordinary experience :)
  • Saya ternyata bisa nulis TA a.k.a Skripsi dengan tema berbau sastra. Hhh...obsesi terpendam :)
  • DLL DLL
Kalau diterusin panjang banget. Tuhan baik banget kan? Tanpa DIA, nggak ada semua itu yang bisa terwujud. Sometime, bad things happen, yes. Tapi selama kita percaya penuh sama Tuhan dan menyerahkan segala kegalauan kita ke DIA, bad things aren't BIG problem.  Percaya deh, terkadang (meski sulit yaaa, saya tahu kok) hal-hal buruk terjadi untuk mencegah hal-hal yang lebih buruk terjadi. Terkadang satu pintu harus ditutup demi bisa membuka pintu-pintu lainnya.
Oke saya masih sering nggak puas dan kesal, kenapa hidup orang (terlihat) selalu lebih wah dari saya dan lebih LANCAR? Well, itu misteri kehidupan :) Biarlah Tuhan yang bekerja di hidup masing-masing orang. Orang sukses dengan caranya, kita juga bisa sukses dengan cara kita. Intinya, bersykur dan jadi berkat buat orang lain. Itu BAHAGIA ^^
Yang pasti saya yakin, rencana hidup saya selalu baik di tangan Tuhan, sekarang dan selamanya. Selalu percaya dan optimis, NOTHING IS IMPOSSIBLE.

Jadi, daripada memikirkan hal yang buat kamu sedih dan selalu melongok ke atas, coba deh sesekali kita longok ke bawah. Gimana? Pasti kita akan sadar, banyak orang yang jauuuhh lebih menderita dari kita. Yang nggak punya rumah, nggak punya kesempatan sekolah, yang kelaparan, dsb.


Life is beautiful. Make it beautiful :) 

Have a nice day everyone. God loves you!!!!!


Oh...and remember this: Kita nggak pernah tahu, kapan hari terakhir kita di bumi. So, life in fullest :) Work, love, laugh, pray and learn as you have only one last day in this world but dream and hope as you live FOREVER. 


Source? Click the link below~


PS. My fav Holy Bible Verse kalo lagi sedih/sakit hati/sakit beneran : "Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang" (Amsal.17:22).





XOXO



Raisa Angelin