Sabtu, 23 Juli 2011

Akhirnya :')

Sudah beberapa bulan ini mood dan otak saya dibuat kacau nggak karu2an. http://www.smileycodes.info
Apalagi kalo bukan gara2 pergumulan TA (Tugas Akhir) -______________-


Berdarah-darah dan terkoyak-koyaklah rasanya batin ini (cuih, lebay deh! Hahahahaha!)



Rasanya susaah banget gitu yak, 'meluluskan' diri ini. Beragam macam pengalaman asem, pahit, manis sudah dirasakan, dan pada akhirnya saya dan teman2 berkesimpulan, kalau Tugas Akhir sebenarnya bukanlah sekedar perihal membuat sebundel buku bersampul tebal yang akan teronggok di perpustakaan tapi lebih pada proses melalui ujian mental dan pendewasaan diri dengan cara yang sebenarnya, hem...sangat tidak menyenangkan. http://www.smileycodes.info

Tapi seperti ada yang bilang, tidak pernah ada doa yang sia-sia dan usaha yang tidak berguna kalau dikerjakan dengan sungguh-sungguh, karena minggu depan, puncak perjuangan TA saya akhirnya akan saya lalui!
Iya, minggu depan, hari Selasa tanggal 26, pagi, jadwalnya saya akan pedadaran.
Well, kalau ditanya rasanya, pastilah saya jawab....aneh. Iya, ada rasa senang, takut, lega sekaligus khawatir. Tapi saya percaya, kalau semua orang yang saya kenal bisa melewatinya dengan baik, saya juga pasti bisa. Kembali lagi kan, seberapa usaha saya untuk membuatnya berhasil. Tapi saya tetap harus ingat, usaha saya sia2 kalau saya lupa pada Sang Pemberi Jalan, yaitu Tuhan Yesus :)
http://www.smileycodes.info


Kalau dipikir2, jurusan saya emang susah banget meluluskan mahasiswanya. Apalagi kalau dibandingkan jurusan2 lain, wah...bener-bener bikin gemes deh. Susah dan ribet! Nyebelin emang, tapi kalo dilihat dari sudut pandang yang positif, kesulitan itu membuat kami-kami yang melaluinya ini jadi lebih tangguh dan senang nggak ketulungan pas lulus. Serasa ada prestasi pribadi deh, haha...Kalau sudah selesai melalui semua kesulitan2 itu, rasanya plong dan ada kepuasan tersendiri. Berasa 'orang2 terpilih' kalau udah berhasil lulus! Luar biasa! :p http://www.smileycodes.info

Senang banget, ah, akhirnya...Perjuangan berbulan2 dan sampai terpaksa harus merelakan beberapa pekerjaan jadi terbengkalai (komik, komik, komik! Hiks, belum kelar dikerjain...) dan badan meriang-meriang nggak jelas, pasti akan segera terbayar dengan kepuasan yang luar biasa.
Oh, ya...sekedar info, judul TA saya adalah 'Analisis Unsur Intrinsik dalam Dongeng Yeonorang dan Seonyo'.
Yo'i, biarpun saya mahasiswa D3, tapi saya bener-bener nekat ngambil judul yang lebih tepat dijadiin skripsi S1. Meski dalam pengerjaannya harus bolak balik belajar lagi dan grasak-grusuk nyari bahan sana sini, saya senang, kemampuan saya yang terpendam bisa saya keluarkan di akhir kuliah ini :D
http://www.smileycodes.info

Wah, banyak banget ya kayaknya harus saya persiapkan. Dari presentasi, kosakata, jawaban2 pertanyaan ujian, dan mental...pastinya. Tapi saya percaya, dengan doa dan dukungan dari sahabat2 dan keluarga, saya pasti bisa melaluinya dengan baik.
Biarlah apa yang saya kerjakan hanya jadi kemuliaan buat Dia karena sesungguhnya, saya hanya alat. Tanpa Tuhan, nggak akan ada karya kecil saya itu! :D


Semoga temen2 seperjuangan yang juga lagi (a.k.a) bergumul dengan TA bisa tetap, bahkan lebih semangat lagi ngerjain TA-nya. Ingat, TA itu bukan cuma sekedar ngandelin otak tapi kegigihan! Semangat terus dan pantang mundur. Semua dari kita pasti pernah ngalamin fase2 yang menyebalkan, tapi percaya deh...kalo udah mau dekat finish dan setelah finish, rasanya bener2 nggak terlukiskan deh. LEGA!
Jangan pernah menyerah!

Well, banyak banget pergolakan batin (ceilah!) yang saya alami selama pengerjaan TA ini. Saya tahu, ini cuma pemanasan (karena cita2 saya, saya mau minimal sampe S2 terus S3!), tapi saya bersyukur dengan semua pengalaman yang banyakan pahitnya ini, saya bisa jadi lebih dewasa :D

Terima kasih buat keluarga, teman2 dan tentunya pacar saya yang (super!) sangat sabar menghadapi saya. Kadang saya memang bisa menjengkelkan luar biasa karena mood jelek yang sangat parah. http://www.smileycodes.info
Kadang saya bahkan cenderung jahat karena kata2 saya pas lagi bete parah bisa menyinggung perasaan orang2 terdekat. Tapi saya bersyukur, mereka juga sangat membantu saya melalui proses berat ini dengan baik. Saya cinta kalian :* (peluk!!!)


Kalau ada (beberapa?) teman atau rekan yang ternyata 'kaget' dan berbalik meninggalkan saya selama proses menyebalkan yang saya alami, dikarenakan perlakuan saya yang cenderung menyakitkan(secara verbal), well...saya sangat menyesal, sungguh.... :(

Seandainya bisa mengulang waktu, saya pasti tidak akan melakukannya pada (kalian?) kalian. Saya tidak akan pernah membenci siapapun, sekalipun ingin, tapi saya tahu, itu hanya akan menguras energi lebih dan menghilangkan damai sejahtera dalam hidup :)

Mungkin, saya kecewa dengan reaksi kalian yang sungguh di luar dugaan. Tapi, saya jadi benar-benar percaya seleksi alam. Saya jadi tahu, mana teman sejati yang tetap bertahan dan mana yang sekedar 'teman'. Tapi saya tetap mau kok berteman, sekalipun posisi saya di hati kalian sudah berubah...menjadi entahlah. Haha...

Tapi yang semacam itu hanya segelintir kok, sungguh!
Selebihnya, saya bersyukur punya sahabat, saudara2 dan orang2 terdekat yang sangat sabar dan mau berusaha memahami saya. Kalian sungguh...sungguh LUAR BIASA :')
http://www.smileycodes.info

Anyway, that's all i think.
Mohon doanya untuk hari Selasa depan ya, sobat! Semoga saya bisa menyelesaikan dan melalui fase ini dengan baik. Amin!



Semangattttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
http://www.smileycodes.info


*info selanjutnya menyusul! Kalau saya udah dinyatakan LULUSSSSS :D
http://www.smileycodes.info