Minggu, 07 Agustus 2011

BOYBAND 'HITZ'. Yes, itu saingan barunya SM*SH dkk...

Hai, guys! Lagi ada info dikit nih...

Pagi tadi saya bangun pagi, ngidupin TV dan nggak sengaja buka sebuah channel TV yang lagi nayangin program musik gitu.
Biasanya sih saya cuek-cuek aja...tapi pas tiba-tiba denger ada yang bilang kata 'boyband' dan liat TV ada penampakan tiga cowok ganteng dan ehem...you know how gitu saya jadi tertarik.
Setelah saya nyimak bentar, ternyata tiga cowok tersebut adalah personel sebuah band (Korea?)Indo-Pop bernama HITZ.
Ya ampun. Saya pikir udah cukup ada band yang namanya Dragon-something, Trijientahlahapaitu dan Sm*shwhat dsb. Eh taunya ini ada lagi band bergaya Kekorea-koreaan gitu dengan gaya super jiplak band Korea.
Yang bikin agak beda, ada satu cowok yang mukanya emang Korea banget, dan teryata emang bener tuh cowok orang Korea.
Setelah liat mereka perform dan denger lagunya yang berjudul Yes Yes Yes (saya taunya cuma yes yes, say you love me...somethingsomething...nggak tau lanjutannya apa lagi...hehe) saya jadi tertarik buat googling
di internet.
So, ini dia beberapa info tentang boyband Indonesia, HITZ, yang berhasil saya himpun dari berbagai blog dan situs :

Band yang beranggotakan tiga cowok ganteng (uhuk uhuk) ini bernama HITZ dan mengusung lagu-lagu bergenre pop yang berkiblat ke Korea dan mengandalkan dance dan lagu easy-listening sebagai daya tarik mereka. Beda sama boyband lain yang sekedar mengusung lagu dan dance ala Korea, band ini benar-benar beranggotakan satu cowok asli Korea.

Tiga cowok ganteng (uhuk uhuk uhuk!!!) ini bernama Lee Jeong Hoon (alias 이 정 훈), Irwan Chandra dan Ferdinand. 
Ketiganya bukanlah orang asing di dunia enterteinmen karena masing-masing sudah biasa wara-wiri di dunia showbiz.
Lee Jeong Hoon, yang berasal dari Korea Selatan pernah muncul di salah satu iklan Pocari Sweat. Ini salah satu spoiler screenshootnya :

Ferdinand dan Irwan Chandra juga sudah lumayan lama malang melintang di dunia sinetron Indonesia, jadi bisa dibilang mereka sebenarnya bukan orang baru lagi di dunia hiburan tanah air.

Single perdana mereka, yaitu YES YES YES pertama kali diperkenalkan melalui perform pertama mereka di Mall of Indonesia pada tanggal 26 Juli lalu. Boyband ini berada di bawah naungan Nagaswara dan ternyata cukup 'diterima' karena berhasil naik 42 peringkat di Melon Indonesia, Weekly Chart dan masuk top 8 Chart bersama senior terdahulu mereka di Nagaswara seperti Wali, Zivilia dan T2 meskipun mereka terhitung sebagai boyband pendatang baru.
 Salah satu yang menjadi daya tarik mereka selain dance dan lagu-lagu easy listeningnya adalah kehadiran Lee Jeong Hoon sebagai personelnya yang membuat nuansa (Korean?) Indo-Popnya semakin terasa.

Trio HITZ


Well,  berikut ini biodata ketiga cowok tersebut :

Lee Jeong Hoon 

Posisi : Vokalis, rapper, dancer.
Tinggi Badan : 182 cm
Bahasa yang dikuasai : Korea, Inggris.
Karir : Model profesional & Public Figure














Irwan Chandra 
  Posisi : Leader, Dancer, Vocalist & Rapper
Tinggi Badan : 187 cm
Bahasa :Mandarin, Indonesia, Inggris
Karir : Aktor, Public Figure dan Model
Sepertinya Irwan Chandra, tak asing lagi didengar. Pria kelahiran Palembang ini lahir 3 November 1976. Terkenal setelah membintangi sinetron Buce Li. (wikipedia)










Ferdinand


Posisi : Vokalis, rapper, dancer.
Tinggi Badan : 184 cm
Bahasa : Indonesia, Inggris
Karir: Professional Musician & Singer, Arsitek










Well, tertarik?
Boyband ini bisa jadi saingan terberat SM*SH ke depannya. Selain karena ada cowok Korea asli sebagai personelnya, juga karena lagu yang lebih easy-listening dan video klipnya yang (sedikit) lebih bagus.
 
So, gimana nih pendapatnya???? Cakep? Hehehe...
Jujur, saya pribadi sih meski kurang suka cowok 'cakep cantik'nya Korea, saya lebih suka cowok Korea aslinya sekalian daripada cowok Indonesia 'cakep cantik'. Kenapa? Yah...gitu lah. Kurang suka cowok dandan (yang make bedak dsb).  Selain itu, di Indonesia, image cowok 'cantik' kan masih identik sama maho :(


 Prediksi saya, ke depannya yang macam begini bakal makin menjamur di Indonesia. Entah sampai kapan.
Tapi saya harap ke depannya Indonesia bisa nemu ide originalnya sendiri dan berhenti latah tiap kali ada yang booming di dunia.Semogaaaaaaaaaaaaaaaa banget :D :D

Buat yang penasaran sama v-klip dan lagu mereka, check this one out!