Jumat, 13 Januari 2012

Raisa = Broadcaster (in 2012)


Nggak kok, bener. Kamu nggak salah baca judul dan saya nggak lagi ngigau waktu ngetik post ini. Haha...
Sekarang saya (Raisa) lagi ngejajal jadi PENYIAR, sodara-sodara. Saya jadi penyiar (super) pemula di sebuah radio swasta yang cukup punya nama di kota saya. Modalnya ya cuman nekat sama bisa bahasa Korea doang. Gila kan??? Buat saya sih gila bangettt    haha
http://www.smileycodes.info
Well, kenapa saya jadi penyiar? One of the reasons is hal tersebut sudah menjadi salah satu resolusi saya tahun 2012 ini. Jadi selain (masih) berusaha untuk punya berat badan ideal, resolusi saya adalah berani ngejajal hal-hal baru dan menjadi lebih pede daripada yang sebelum-sebelumnya. Soalnya nih, jujur aja...saya sebenarnya paling males kalo mesti tampil di depan umum. Ih, parno lah kalo sudah berhubungan dengan public speaking atau mejeng di muka orang banyak. Meskipun saya udah berkali-kali mejeng di muka publik  (terpaksaaaa banget, jujur deh) untuk beberapa even (kecil-kecilan) semasa kuliah. So...saya akhirnya memberanikan diri mencoba hal paling absurd bagi saya selama ini....jadi penyiar. Broadcaster a.k.a Public Speaker. Penyiar. PENYIAR. For me, it's a very big thing, man...
Emang sih semasa di Jogja saya suka berandai-andai menjadi penyiar khusus acara musik korea di radio lokal di kampung halaman. Tapi sebatas andai-andai...pas dijajal ternyata rasanya, hmm...bener-bener di luar dugaan!!! Haha...

Pengalaman pertama mengudara? Wuih jangan ditanyaaa!!!
http://www.smileycodes.info
Rasanya mau kabur aja begitu udah on air. Otak mendadak rada macet dan lidah rasanya kelu...
Tangan gemetaran udah pasti lah ya. Pikiran mendadak buntu itu yang nyeremin. Jangan ditanya berapa kali saya salah ngomong. Dan pasti bisa bayangin dong, kalo saya pasti cuman banyak "he'eh, he'eh" aja pas rekan penyiar saya nyerocos ini itu dan baru berani agak ngebacot pas baca request yang masuk atau info yang udah dipersiapkan sebelumnya di layar komputer.
Cetek banget saya, sumpah deh.
http://www.smileycodes.info Berasa hopeless dan nggak berdaya (lebay deh lebaaaaaaaaaaaaaaaay). Rada kasian sama rekan penyiar saya, karena saya ngerasa cuma jadi bintang tamu di acara itu.Atau bisa lebih parah...jadi obat nyamuk. Hahahahahaha (ups).

Sodara-sodara, jujur saya biasanya hobi banget kritik ini itu para penyiar yang saya dengerin di radio. Ternyata oh ternyata, sekarang saya bisa rasain sendiri, yang namanya jadi penyiar itu nggak segampang yang saya kira. Meski nggak bertatapan langsung sama pendengarnya, tetep aja groginya nggak bisa terbendung!!!!!!!!!
http://www.smileycodes.info
Harus pinter-pinter cari bahan omongan. Pinter-pinter milih kata. Wawasan luas. Bisa kerja sama dan improvisasi sama rekan penyiar. Dan banyak lagi kualifikasi yang rasanya masih belum bisa saya penuhi sekarang.
Wah.
Tapi itulah gunanya ngejajal hal-hal baru. Dari nggak tau, jadi tau. Dari nggak kenal, jadi kenal (sama orang baru).
Saya senang kok, dan saya nggak menyesali keputusan saya ini.
Ke depannya, semoga saya lebih baik.
Dan semoga saya bisa ngomong lebih lancar. Haha...
http://www.smileycodes.info
Oh ya, sekedar info aja, saya cuma jadi freelance broadcaster kok, dan saya siaran cuma tiga kali seminggu, masing-masing dua jam.
Saya baru mengudara dua kali, readers! Semoga yang ketiga, keempat dan seterusnya saya sudah bisa lebih luwes dan lebih baik.
Semangat!


Satu lagi resolusi saya, yaitu ngejajal jadi penulis! Yap, penulis betulan, hehe. Tapi saya bakal cerita soal itu lain kali. Oke?
Sampai di sini dulu perjumpaan kita ya, kapan-kapan saya pasti update lagi
Jangan pernah menyerah untuk mengejar mimpi kalian! 
Hal yang mustahil bisa diwujudkan kalau ada tekad untuk mencoba. We can't be 100% perfect, but at least, we can keep trying to be our best. Don't we?


http://www.smileycodes.infoSalam super gahoolll dari penyiar baru di kota ini.



Love,
XOXO



http://www.smileycodes.info
Raisa A.