Senin, 05 Desember 2011

Kembali Ke Tanah Leluhur

Halo, halo :)

Well...seperti yang sudah anda ketahui sebelumnya, sekarang saya sudah kembali menetap di Palangkaraya, ibu kota provinsi Kalimantan Tengah. Saya baru beberapa hari di kota ini (belum seminggu) dan saya mulai terkenang akan hiruk pikuk kehidupan saya selama di Jogja. Biasanya di sana saya bangun siang, ketok-ketok kamar temen kost ngajak cari makan, setelah itu sibuk online dan berpikir,"Nanti malam saya mau jalan kemana ya?' dan begitulah jadwal saya (hampir) setiap hari. Kerjaan sampingan saya ya mengerjakan proyek komik, nengokin kampus...dan tentu saja bergosip ini itu dengan teman tetangga kamar kost...hahaha~

Kalau di sini (di rumah), aktivitas saya sedikit berubah. Bangun pagi langsung sarapan, kadang kalau disuruh pergi ngantar kakak saya ngantor ya pergi nganter, terus begitu rumah kosong, kerja rodi beres-beres rumah. Mandinya jam 10 ke atas dan siangnya makan siang. Agak sorean, tidur siang, malamnya leha-leha sambil ngobrol sama orang rumah dan makan malam (jadi teratur makannya, di Jogja cuma dua kali sehari tapi porsi KULI). Rasanya aneh sih, biasanya saya hampir tiap hari (atau malam) pasti keluar kemanaaaa gitu. Tapi di sini, mau jalan kemana...teman aja nggak punya -____-' (bukannya nggak punya teman, tapi teman lama saya semasa saya belum berangkat ke Jogja udah punya kegiatan masing2 yang nggak bisa diganggu).

Oh betapa saya merindukan Jogja T.T

Jujur saya bingung kalau di Palangkaraya mau jalan kemana. Mall cuma satu, tempat tongkrongan juga cuma itu2 aja, mana harga2 makanan dan barang2 disini pada mahal2 lagi.
Yah, yah...

Kalau mau diterusin ngeluh2 soal tempat jalan2 ya jujur saya, saya pasti nggak akan selesai2 nih, guys...
Tapi suka nggak suka, ya ini kampung halaman saya. Dan saya harus sadar betul, tempat nongkrong dan wisata di sini bukan di mall, tapi di alam (bukit, danau, sungai dsb). Yang bikin Palangkaraya punya nilai plus dari kota manapun di dunia, sekalipun jujur boringnya setengah mati ya karena ini adalah tempat kelahiran saya, tempat keluarga saya dan di sini adalah tanah leluhur saya. Selain itu, bersihnya udara di kota ini nggak ada yang ngalahin. Pertama saya turun dari pesawat di bandara Tjilik Riwut aja, aroma tanah gambut yang lembab bercampur aroma hutan yang segar langsung menyambut saya. Hmmm, smells soooo good! Nilai plus untuk kota kelahiran saya ini!
Intinya, kalau di Palangkaraya...jangan cari tempat jalan2 buat berhedonis ria karena anda dijamin kecewa, tapi carilah tempat untuk wisata alam dan kuliner, dijamin kamu pasti akan terpesona soalnya Kalimantan ini kekayaan alamnya nggak main2 :)
Dan yang pasti...ada banyak jajanan yang nggak akan bisa ditemukan di kota manapun di Indonesia, yaitu pentol, telur dadar gulung dan pangsit goreng! Ow ow...sekalipun barangkali ada di tempat lain, tapi buat saya pribadi cuma di Palangkaraya aja yang jajanannya bisa ngangenin dan bikin nagih. Kapan2 aku post ya di blog ini, edisi wisata kuliner di Palangkaraya :)
Well, banyak temen saya yang bilang, kalo Palangkaraya boring, tugas generasi mudanyalah (termasuk anda dan saya) untuk bikin Palangkaraya nggak boring. Maksud saya, tugas generasi mudany lah untuk bikin inovasi2 baru dan mengembangkan Palangkaraya biar bisa jadi salah satu kota tujuan pariwisata yang unik, seru dan unforgettable :D

Well, sudah cukup deh ngeluh-ngeluhnya. Saatnya menikmati kota Palangkaraya dan segala isinya.
Di post berikutnya saya akan mengungkap tempat-tempat asyik di kota saya ini, fenomena anak muda GAUL disini dan juga nggak ketinggalan, wisata kulinernya :9

Sampai jumpa di post saya berikutnya.