Sabtu, 09 April 2011

TA, TA, TA!!!

Tugas Akhir belakangan ini jadi kata yang sangat diharamkan di kalangan saya dan teman-teman saya. Tiap kali dengar kata-kata itu, perut kami langsung mules dan kepala mendadak pening :'(.
Padahal seharusnya hal tersebut bukanlah hal yang harus dihindari, karena pada akhirnya kami memang harus berkutat dan menyelesaikannya kalau pengen lulus. Huwaaaaa~~~~
TA saya berjudul "Unsur-Unsur Intrinsik Dalam Dongeng Anak-Anak Korea Berjudul Yeonorang dan Seonyo".
Ada sekitar 8 unsur intrinsik yang harus saya analisis, antara lain tema, cerita, alur, penokohan, gaya bahasa, latar, susut pandang dan moral.Kelihatannya sih gampang pada mulanya, tapi tetep aja saya harus alami yang namanya jatuh bangun sebelum sampai finish (awalnya saya pikir begitu, ternyata...hiks...).
Seringkali yang jadi momok adalah masa-masa bimbingan dengan para dosen tercinta dan pada saat bergumul dalam merevisinya. Ugh, benar-benar deh...

Tapi seperti yang sudah saya singgung tadi, sealergi apapun kami mendengar kata TA, kami tetap harus menyelesaikannya, cepat atau lambat. Dan baru-baru ini saya disadarkan, kalau saya terus larut dalam kemalasan dan keluhan-keluhan nggak jelas, saya bakal ditinggal teman-teman saya pendadaran dan wisuda. Nggak mauuuuuuuuuuuuuuu~~~~~

Jadi mulai sekarang saya harus singkirkan tuh yang namanya rasa malas, enggan dan para dedengkotnya itu. Soalnya kalo nggak gitu, kapan mau selesai???

So, ya, saya harus kembali pada panggilan hidup saya selama beberapa waktu ke depan, yaitu menyelesaikan TA. Buat teman-teman lain, semangat ya! Terima kasih juga buat suntikan semangatnya! I heart you all dah, pokoknyaaa, wkwk...

Juga buat dosen saya....terima kasih karena telah menjadi unik dan membuat saya belajar untuk nggak manja...semoga moodnya bagus terus, berkat terus berlimpah dan sehat selalu, jadi bisa terus bermurah hati ngebimbing mahasiswa yang kadang suka lemot kayak saya ini, hehehehe....
Maaf saya suka menghilang dalam persemedian saya yang suka nggak jelas ini :P



Ayo teman-teman, kita lulus bareng-bareng, jangan tinggalkan akuuuuu  >.<


SEMANGAATTTTTT~~~~!


God bless we all!!!