Kamis, 14 April 2011

What A Wonderful Day :)



Jujur, kemarin saya agak pesimis menghadapi hari ini. Gimana nggak...revisi belom kelar, duit seret, bimbingan belom pasti bakal jadi apa nggak...

Wah, pokoknya kemarin saya pikir hari ini bakal jadi salah satu hari yang menyebalkan!

Apalagi pagi tadi saya bangun dengan sempoyongan jam 4 buta (padahal baru merem sebentar jam 3 subuh) untuk melanjutkan revisi TA yang belom kelar. Asli, kalo pengen ngikutin keinginan daging (ceilah!), saya kok rasanya maleeeees banget. Pengennya sih molor2 di kasur sambil baca komik aja bawaannya. Tapi sebagian dari diri saya memaksa untuk tetap semangat ngerjain revisi yang saya tunda-tunda entah sejak kapan itu.
Well, setelah saya rasa cukup (baca :separo selesai!) ngerjain TA dengan mengosongkan beberapa bagian yang saya kurang ngerti, saya bengong sejenak depan laptop.
Rasanya ada yang kurang...ada sesuatu yang masih bikin hati saya galau (haha!), pokoknya nggak asik deh rasanya hati ini. 
Saya mikir, "wah, hari ini jangan-jangan nggak jadi bimbingan lagi", "wah, tar pasti dimarahin", dan beribu macam kekhawatiran nggak jelas lainnya. Saya tersadar. Apa sih yang harusnya saya khawatirin? Padahal saya punya Tuhan yang selalu pelihara saya, jaga dan memberikan yang terbaik buat saya.
Bukan berarti saya mau sok2 rohani hari ini, tapi serius, pagi ini saya ngerasa saya sudah melakukan apa yang dibilang orang "mengandalkan kekuatan sendiri" padahal juga kekuatannya pas-pasan banget. Saya tercenung sesaat, kemudian mengambil keputusan untuk berdoa dan mencurahkan segalanya buat Tuhan. Ketakutan saya, kekhawatiran saya soal beban kuliah dan yang lainnya. Saya mau serahkan semua beban saya hari ini ke tangan Tuhan.

Saya doa supaya saya bisa selesaikan TA saya tepat waktu, saya berdoa biar hari ini dosen saya moodnya bagus, saya berdoa supaya dosen saya tetap diberkati dan sehat, karena biar gimana juga dialah yang berperan banyak bantu saya biar cepet lulus. Saya juga doa mohon saya diberi semangat dan kemudahan dalam studi, khususnya dalam menyelesaikan TA. Saya mau biarkan Tuhan bekerja, biar apapun hal spektakuler yang mungkin terjadi dalam hidup saya hari ini murni karena kasih Tuhan aja.

Well, setelah berdoa, saya pun berangkat ke kampus. Sebelum berdoa, feel saya emang kurang enak. Saya takut jangan2 hari ini bimbingan ketunda lagi...ya emang kadang saya juga suka (jujur) males2 sih ngurusin TA saya. Salahkan mbak MOODY tuh, hehe...
Tapi kalo udah susah payah gini, kecewa juga kalo batal lagi...
Tapi herannya, setelah doa, saya jadi optimis lagi. Saya percaya Tuhan kasih yang terbaik buat saya.

Setibanya di kampus, saya ke jurusan. Ketemu dosen pembimbing saya dan syukurnya beliau ada dan saya disuruh nunggu. Nggak sampe 15an menit nunggu, saya udah langsung dapat giliran buat bimbingan.
Dan saudara-saudara, puji Tuhan bimbingannya lancar jaya. Horeee!!! Saya bisa nyicil bab selanjutnya sambil revisi sedikit hasil yang sudah saya buat ini (baca Bab1-Bab2).

Buat sebagian orang barangkali hal tersebut terdengar biasa banget. Tapi kalo tau tadi gimana enaknya bimbingan dan nggak disuruh nunggu berjam-jam dan kemudian hasil kerja saya terbukti nggak sia-sia, beneran, itu semua cuma hasil kerja TUHAN!!!

Entah kenapa saya seperti ngerasa, doa saya udah langsung dijawab Tuhan siang itu.
Pulangnya juga mood saya jadi enak seharian.
Terus sorenya ditraktir makan besar-besaran sama oliv, syukuran ultahnya yang ke 21 kemaren. Di Dae Jang Geum. Wkwkwk...lumayun, ngirit isi dompet. Makasih ya oliiiiivvv, hahaha :P

Well, pokoknya hari ini tuh jadi hari yang bener-bener amazing buat saya. Saya belajar bahwa saya sangat salah kalau saya pikir, saya bisa bertindak sendiri tanpa pertolongan Tuhan.
Saya belajar bahwa saya harus menghargai setiap waktu yang sudah Tuhan berikan, bukannya malah disia-siakan nggak jelas, hehehe...

Yang paling penting, saya harus tetep ingat, nggak semua jawaban doa saya "Iya" seketika. Kadang jawabannya "Tunggu dan "Nggak". Makanya saya harus belajar untuk mengucap syukur dalam SEGALA hal, SETIAP saat. Susah? Emanggg...
Tapi...seharusnya saya bersyukur udah punya banyak temen-temen yang ngedukung dan memacu saya, keluarga yang sayang sama saya, pacar yang selalu ada buat saya dan dosen2 yang menetapkan standar 'tinggi' sehingga saya bisa dengan berbangga hati kelak ketika menyelesaikan tugas akhir saya yang saya selesaikan dengan keringat dan air mata, hahahaha...lebay~
Mereka semua adalah anugerah2 Tuhan yang menunjukkan Tuhan nggak pernah biarin saya susah dan jalan sendiri :')

Saya harus selalu ingat Tuhan punya rencana manis buat setiap jalan hidup saya (dan teman semua), kayaknya nggak rugi sama sekali deh untuk belajar ngucap syukur. Yang pasti, ngucap syukur bikin hidup jadi lebih enteng buat dijalani! ^^,

Saya bersyukur hari ini telah sangat dilancarkan sama Tuhan. Semoga besok saya akan tetap bersandar dan percaya sama Tuhan, apapun yang terjadi. Kadang susah, tapi saya percaya Tuhan mau memampukan saya :)
Apapun kejadian yang diperhadapkannya buat saya, pasti utnuk kebaikan sayan sendiri! Jadi saya nggak boleh ngucap syukur cuma pas seneng-seneng doang.

Yah, pokoknya saya hari ini seneng.
God is so good guys. Dia sudah mengulurkan tangan-Nya. Kita? Cuma tinggal menyambut-Nya aja :)




with love, raisa