Rabu, 09 Maret 2011

10 Tips to Make Our Make Up Looks Much Better (and Fresh!)

Ada 10 tips super simpel untuk membuat make up yang kita pakai terlihat lebih smooth dan natural. Tips yang keliatan sepele tapi sering terlupa :P






#1. Cuci muka dengan bersih sebelum pake make-up. Ini penting! Biar make up lebih awet dan tahan lama!


#2. Sebelum pake make-up, basuh atau usapkan es batu ke muka. Ini bisa bikin muka lebih fresh, poro-pori mengecil dan adem juga tentunya :P
Selain itu, make up-nya juga bisa nempel lebih lama...


#3. Sesuaikan alas bedak dengan warna kulit. Jangan sampe terjadi belang disaster! Kalo nggak nemu yang sesuai, cari yang paling mendekati dan campur sedikit dengan pelembab. Bagi yang berkulit berminyak, cari yang berbahan dasar air dan oil-free ya!



#4. Setelah mengulaskan alas bedak di wajah, gunakan spons yang dilembabkan dengan air untuk meratakannya. Your face will look fresh yet silky :))
Ratakan dengan mengikuti arah rambut-rambut halus di wajah. 



#5. Selalu pake concealer (krim untuk menutup noda di wajah) untuk mengoreksi kekurangan wajah. Gunakan yang warnanya satu tingkat di atas warna kulit. 


#6. Hindari pemakaian bedak padat buat yang punya kulit berminyak. Loose powder alias bedak tabur emang paling aman! Gunakan bedak padat hanya untuk touch up.


#7. Gunakan puff besar untuk mengulaskan bedak tabur di wajah. Setelah itu ratakan dengan kuas besar. Efeknya bedak jadi keliatan lebih rapi dan natural. 


#8. Berikan sentuhan bedak bergliter atau shimmering powder. Hasilnya bakal keliatan lebih fresh dan wajah jadi keliatan lebih cerah :)



#9. Ingat untuk tidak langsung mengaplikasikan bedak langsung setelah wajah diberi alas bedak. Tunggu beberapa saat setelah alas bedak diaplikasikan, tempelkan (bukan diusap apalagi digosok) selembar tisu pada wajah untuk menyerap sisa-sisa minyak atau kelembapan yang masih menempel. 


#10. Usahakan dandan di tempat yang akses udaranya bagus, di ruang ber-AC atau minimal depan kipas angin. Nggak mau kan make up belum kelar udah luntur gara-gara keringat...








Well, selamat mencoba! Yang paling penting, jaga selalu kebersihan wajah dan peralatan make up kita. 
Wajah yang bersih bikin wajah keliatan lebih menarik, bahkan ketika tanpa make up.






Love ya, XOXO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment and feedback here, buddies!