Jumat, 18 Maret 2011

DICARI! Kost puteri daerah UGM dan sekitarnya...

Benar sekali!
Saya dan temen saya, Elsa akhir-akhir ini (kembali) melanjutkan kesibukan kami berburu kost puteri di daerah UGM dan sekitarnya. Sekitar sebulan kami sempet muter-muter nyari kost daerah Terban dan Karanggayam, tapi hasilnya nihil :((

Alasan utama kami nggak betah di kost yang sekarang adalah masalah sanitasi. Asli, jorok banget deh. Kamar mandi dan dapurnya sangat menyedihkan. Kamar saya juga banyak rayapnya terus lembab pula T.T
Dulu kami pindah di sini karena darurat aja, soalnya kost yang sebelum ini (kost yang sekarang adalah kost yang kedua bagi saya selama di Jogja!) juga nggak bikin betah. Kalo kost yang sekarang bermasalah sama kebersihan, yang dulu bermasalah sama yang orang yang jagain kost (satu keluarga komplet! Soalnya ibu yang punya kost tinggal di Jakarta). Nyebelin dan resek banget! Untuk urusan fasilitas, bolehlah...lemari gede, ada kasur dan meja yang bagus...tapi sayangnya yang jaga itu yang bikin rusuh dan betein!
Kalo yang sekarang sih yang jaga aman-aman aja, alias nggak terlalu resek dan ikut campur urusan anak-anak kostnya. Anak-anak kostnya juga baik-baik aja (ini kost isinya cuman 4 orang!). Harganya pun sesuai lah sama fasilitas... (yang dulu itu udah makin payah fasilitasnya, harganya tambah naek) tapi kebersihan dan fasilitasnya itu yang jadi masalah.

Makanya beberapa kali saya sama kak elsa (temen sekost saya sejak pertama ngekost di jogja, temennya kakak saya) udah pergi nyari-nyari kost di seputaran UGM.
Berhubung sekarang lagi bukan musim anak-anak keluar kost (wisudaan gitu), jadi nyari yang pas itu susaaaaah banget deh, hiks T.T

Udah rata-rata pada nggak punya lemari, bayar tahunan pula....ribet deh...
Ada juga yang kosongan, terus ada juga yang dari awal cuma survey kost udah resek. Ada juga bapak kost yang bermasalah sama pendengaran....
Intinya nyari kost yang sreg sekarang itu susaaaahhh...sebel banget.
Kriteria kost idaman saya simpel kok...bersih, ada lemari+kasur+meja belajar dan kursi, terus pencahayaan dan sirkulasi udara bagus, kamar mandi dalam, aman, nggak ada jam malam+pegang kunci sendiri2, yang jaga nggak resek. Udah deh. Kalo anak kostnya pada welcome itu bonus aja buat saya, hehe
Kenapa saya masukan kriteria nggak pake jam malam? Well, bukan berarti saya mau dugem atau keluyuran nggak jelas mpe subuh, bukaaann...saya juga nggak pengen tinggal di kost yang cowok bebas keluar masuk atau anak-anaknya pada pulang pagi nggak tau kemana....
Maksud saya itu biar nggak terlalu banyak ngerepotin yang jaga sewaktu-waktu saya pulang kemaleman dikit dan untuk mengindari kontak terlalu sering sama yang jaga kost, ga nyaman soalnya...apalagi kalo resek tanya ini itu...duh, ribet lah pokoknya. Pengennya itu saya ngehargain dia, dia juga hargain saya.
Selain itu paling males nge-kost di tempat yang pasang tarif kalo ada yang nginep. Masalahnya kalo keluarga atau temen datang, masa iya mesti bayar juga. Males banget deh.
Yah rada mahal dari yang sekarang juga nggak apa-apa juga sih. Maksimal 400ribu asal semua persyaratan di atas komplet+termasuk listrik. Asal aman dan nyaman deh intinya!

Kapankah saya bisa nemu kost idaman macam begitu?????
Entahlah....semoga aja bisa nemu secepatnya.
I really really hope so :P