Rabu, 09 Maret 2011

Program Saya 4 Minggu ke Depan :)

Beberapa waktu lalu, saya selalu menyangkal hal ini. Sungguh, saya selalu berusaha melakukan apa yang orang-orang katakan dengan "Proud to be Yourself'.
Tapi entah mengapa pada saat saya bangun pagi ini, saya mendapati saya sudah terlalu jauh menyangkal 'kelebihan' ini dan saya harus mulai mengambil sikap.
Ya,  saya tau kemana saja larinya semua uang saya tiap bulan. Dan saya sebenarnya mengerti kenapa baju-baju saya tambah sesak *hiks*
Intinya saya tambah GEMUK karena saya kebanyakan MAKAN (berlebihan, ya, saya akui T.T).
Ya, saya berani bertaruh tiap minggu berat saya naik sedikit demi sedikit *tapi pasti*.

Indikasinya adalah sebagai berikut :
#1. Baju saya tambah sesak *menyebalkan*
#2. Muka saya tambah...ehem...lebar dan bulat *haahhhh, i knew it*
#3. Semua bilang saya makin...bulat.
#4. Uang saya selalu cepat habis. Gara-gara beli makanan macam-macam.
#5. Selulit tambah banyakkkk!
#6. Gula darah naik *akibat semboyan nasi-harus-banyak*
#7. Hati kecil saya sendiri berkata, "Resa, kamu harus stabilkan ini semua* (sengaja gak bilang diet. Lagian diet kedengaran lebih 'ekstrim' buat telinga saya)


Well, karena itu mulai hari ini saya bertekad, saya harus ambil sikap dan mengganti pola makan saya selama ini yang tidak sehat.

Maaf, saya tidak bilang gendut itu jelek. Tapi bukankah alangkah baiknya kalau kita semua punya penampilan yang proporsional dan 'sehat' dalam artian, alih-alih lemak yang menggelambir dimana-mana tapi otot kencang yang menghiasi tubuh kita? Selain itu dapat lebih terlihat menarik, tentunya itu lebih sehat bukan :))
jujur deh, setiap cewek pasti pengen kan punya bodi yang pas (ga kekurusan, ga kegemukan)? Bukan cuma untuk menarik perhatian orang, menurut saya itu lebih kepada kepuasan pribadi juga. 
Selain itu kita tidak perlu feeling guilty tiap kali baju kita bertambah sesak dan nilai plusnya adalah, kita bisa menghemat uang untuk beli keperluan lain ketimbang beli makanan ini itu yang belum tentu bergizi dan sehat.
Hahaha...

Eniwei, program saya selama empat minggu ke depan adalah sebagai berikut : 

#1. Air putih harus selalu jadi bagian hidup saya. Apapun yang terjadi, air putih adalah minuman utama. Sehari minimal 8 gelas.

#2. Kurangi asupan gula, makanan berminyak dan cemilan-cemilan asin. It's better to get little bit more 'starving' dengan makan buah. (harus saya akui, buah bukan sahabat saya selama ini. Hiks...)
Paling penting, kurangi telur!!!

#3.  Minum teh jati China secara teratur.

#4. Terapkan pola : Makan pagi bagai RAJA. Makan Siang bagai PUNGGAWA. Makan malam bagai rakyat jelata. It means...makan malam mewah saya resmi berakhir *tidaaaaakkkkkkkkk*

#5. The most important thing is...exercise, exercise, EXERCISE!!!! Bangun pagi-jogging/sore jogging! Skipping too! Penting ini *Yah, saya butuh tekad bak seorang anak umur 10 tahun biasa menggeser gunung untuk tugas berat ini.Huhuhu...*

#6. Kurangi nasi. SAYUR adalah sahabat saya MULAI sekarang. *Byebye porsi kuli....*


Well, let's see 4 weeks after this :)




love ya XOXO




By the way, baru nemu tutorial make up Korea yang simple yet cute nih! Coba aja di cek, keren and i love itu so much. Just try it! Very simple :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your comment and feedback here, buddies!