Kamis, 24 Maret 2011

VEGETABLES FOR THE BETTER FACE (Facial Anti Acne dari Sayuran!)

Ternyata sayur-sayur juga bisa dipake buat memerangi jerawat dan menghaluskan kulit lho! 
Ini ada beberapa tips facial dengan sayur-sayuran yang konon katanya bisa dipake buat ngilangin jerawat dan bekas-bekasnya...
Selamat mencoba! :)

Cucumber Facial 

Yap! Ternyata sayur yang biasa dipake buat lalapan ini bisa dipake buat ngusir jerawat! caranya gampang banget, blender setengah buah mentimun dengan putih telur dari sebutir telur utuh plus satu sendok perasan lemon. Balur di wajah, tunggu sekitar 15-20 menit...bilas dengan air hangat sampe bersih. Wajah jadi terasa lebih halus dan kencang! :)



Carrot Facial 
Wortel juga bisa jadi bahan buat facial lho! Wow! Sayuran yang kaya sama betakaroten dan vitamin A ini cocok banget buat menutrisi wajah dan bikin makin kinclong...
Caranya simpel kok, cukup masak sebuah wortel ukuran sedang (bisa direbus, atau dikukus...bukan ditumis yang jelas!), dinginkan di mangkuk...setelah dingin, hancurkan dengan garpu. Campur dengan 3-4 sendok teh madu, terus lumuri di wajah. Tunggu sekitar 15-20 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.





Tomato Facial


Nggak salah lagi, ternyata tomat juga bisa diandalkan buat urusan kecantikan, selain khasiatnya buat tubuh dalam memerangi kanker!
Facial dengan tomat gampang kok...ambil tomat dengan ukuran sedang yang merah ranum, rendam di gula....terus hancurkan dan balurkan di muka yang sudah dibersihkan. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit.
Terus bilas dengan air dingin. Kalau dilakukan dengan taeratur, khasiatnya muka jadi lebih halus mulus dan bekas-bekas jerawat lenyap! Asyik kan?




Pumpkin Facial
Selain buat disayur, ternyata labu juga ampuh buat bersihin pori-pori yang tersumbat dan mengenyahkan jerawat-jerawat bandel di muka, soalnya konon labu itu kaya banget sama kandungan anti oksidan. caranya gampang, hancurkan seiris labu (sedang aja, jangan kedikitan atau kebanyakan...), terus campur dengan sebutir telur. Saran saya biar nggak terlalu amis, pakai telur ayam kampung aja. Setelah dicampur, kalau mau sedikit encer bisa dicampurin sama susu (tapi nggak juga nggak masalah sih), terus balurin di muka. Diamkan 15-20 menit, terus bilas sampai bersih dengan air hangat.
Lakukan dengan teratur biar muka jadi bersih, bebas jerawat!


Selamat mencoba :D